Jumat, 12 September 2014

Tekad Marquez Raih Gelar Juara Dunia Secepat Mungkin

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, tertawa saat menghadiri jumpa pers di Sirkuit Misano jelang GP San Marino, Kamis (11/9/2014).
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tahu akan mendapat perlawanan sengit dari para pesaingnya pada GP San Marino, akhir pekani ini, terutama dari dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

"Ini akan jadi (akhir pekan) yang berat," kata Marquez. "Valentino membalap di kandang dan Jorge juga sangat kuat. Namun, jangan lupakan Dani (Pedrosa) yang sekarang ada di posisi dua klasemen. Target saya sekarang adalah menjaga keunggulan poin untuk memenangi kejuaraan secepat mungkin."

Marquez kini unggul 89 poin atas Pedrosa. Jika dalam dua balapan di depan dia bisa memperbesar keunggulan lebih dari 100 poin, gelar juara dunia akan di tangan. Setelah San Marino, sepekan kemudian balapan akan berlangsung di Aragon, yang juga adalah kandang Marquez.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa jika sudah mengamankan gelar juara dunia, Marquez akan mengendari motor 2015 pada seri terakhir di Valencia. Namun, Marquez membantahnya.

"Saya sudah mencoba motor 2015 di Brno (Ceko) dan saya sangat menyukainya, hanya setelah melakukan beberapa putaran. Namun, kami memutuskan untuk melanjutkan musim ini dengan motor sekarang dan mencoba motor 2015 pada uji coba di Valencia (setelah musim berakhir)," jelas Marquez.

GP San Marino akhir pekan ini akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (12/9/2014) pagi waktu setempat (sore WIB). Jika juara di Misano, Marquez akan menyamai rekor Mick Doohan, memenangi 12 balapan dalam satu musim


Sumber : kompas.com

Reaksi:
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Mechanical Enginering. Diberdayakan oleh Blogger.